Sabtu, 26 Mei 2012

Flash : Dor!!!

Dor!!!

Suara itu mengoyak keheningan yang dingin membekukan. Bulan sudah merangkak semakin jauh, memudar oleh berkas cahaya matahari yang samar mulai terlihat. Terdengar kepakan sayap burung yang pasti juga terkejut dengan suara itu. Aku bisa membayangkan mereka sedang asik dibuai mimpi. Sayang sekali harus berakhir mendadak.

Aku menatap sekelilingku. Gedung yang muram. Tembok-tembok tinggi bermahkotakan kawat duri yang sudah mengawalku selama beberapa tahun belakangan ini. Entah kenapa sekarang kawat-kawat yang sudah berkarat itu terlihat berkilau indah.

Dor!!!

Ah, suara itu lagi. Kali ini tidak diikuti alam yang terkejut. Cukup sekali untuk mengejutkan semuanya. Di kejauhan rambut-rambut matahari yang panjang mulai berserakan memenuhi langit. Seperti tarian magis yang mengerikan. Menyilaukan mataku.

Akhirnya mataku menatap lurus ke depan. Sepuluh kilauan yang angkuh itu masih di sana. Kilauan yang masih membara, ditunjukkan samar asap halus di ujungnya. Aku tersenyum. Kenapa tadi mereka malah menyarankan agar aku menutup mataku? Apa mereka ingin aku melewatkan pemandangan yang menakjubkan ini?

Dor!!!

Kepalaku tersentak. Kedua belah tanganku sekarang terentang. Tubuhku terayun lembut ke belakang. Matahari yang angkuh sudah menjejakkan kakinya. Sudut-sudut bibirku tertarik ke kiri dan kanan membentuk senyuman. Dibalas oleh gedung yang sekarang tidak terlihat muram lagi.

Indahnya hari ini akan tersimpan selamanya di mataku. Yang tidak akan berkedip lagi melewatkan gurat apa pun yang ditampilkan di hadapannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar